Kuliah Umum dan Diskusi oleh Praktisi Industri

Fakultas Teknologi mineral Program Studi Teknik Geologi Institut Teknologi Medan, bekerjasama dengan Himpunan mahasiswa Teknik Geologi”Toba” (HMTG”Toba”), Satuan Mahasiswa Ikatan Ahli Geologi Indonesia (SM-IAGI-ITM), serta American Association Petroleum & Gas (AAPG –ITM) serta Alumni Teknik geologi-ITM melaksanakan kegiatan bersama untuk peningkatan kapasitas berpikir dan analisa mahasiswa teknik Geologi dengan melaksanakan kuliah dan diskusi umum. Adapun materi kuliah dan diskusi umum tentang bagaimana mencari sumber keterdapatan emas.
Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 28 Maret 2, ,di ruang serbaguna Kampus Institut Teknologi Medan. Materi yang disampaikan oleh narasumber yang merupakan praktisi eksplorasi emas yaitu Ali Hasan Pulungan, ST. Beliau merupakan Alumni Teknik Geologi ITM, saat ini sebagai senior geologist pada perusahaan Pertambangan terbesar di sulawesi Utara yaitu PT. MSM dan PT.TTN . Perusahaan ini bergerak dalam kegiatan eksplorasi dan penambangan Emas. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa dan dosen Teknik Geologi ITM, diantaranya Dr. Ir. Said Muzambiq (Kajur Teknik Geologi).
Pada kesempatan kegiatan tersebut, narasumber menyampaikan bahwa begitu besar Peran para ahli geologi untuk dapat menemukan sumber-sumber daya mineral, minyak dan gas, sampai saat ini dengan luasnya wilayah Indonesia kebutuhan akan tenaga geologi masih sangat besar dan hingga saat ini masih kurang. Tentunya untuk menjadi geologist yang anda diperlukan kesiapan mental, fisik dan penguasaan ilmu.
Pada kesempatan ini mahasiswa teknik Geologi ditawarkan untuk mengikuti penyelesaian tugas akhir di perusahaan dimana beliau bekerja.