SHORT COURSE EKSPLORASI EMAS DAN TEMBAGA DI INDONESIA


Pada hari sabtu 26 maret 2016 diadakannya Short Course yang berjudul Eksplorasi Emas dan Tembaga di Indonesai di ruang BR-404 dan BR-403 ITM. Pada seminar ini yang menjadi Narasumber ialah bapak Benny Alizar Amin Pulungan  dari PT. Agincourt Resources. Para peserta sangat antusias memasuki ruangan dan sudah hadir sebelum rangkaian kegiatan dimulai dengan kuota yang dibatasi hanya 60 kursi. Kegiatan dimulai pukul 08.45 Wib.

 

 

 

Pagi itu dimulai dengan:

  1. Menyanyikan lagu Indonesia raya
  2. Kata-kata sambutan:
  3. Ilham Muliadi Batubara (Ketua Panitia)
  4. Amir Hamzah (Ketua SM-IAGI ITM)
  5. Ibu Ir. Lismawati, MT (Mewakili Jurusan)
  6. Penyampaian materi oleh narasumber

Bapak Benny Alizar Amin Pulungan mengambil alih acara untuk menyampaikan kuliah umum dengan tema “Eksplorasi emas dan tembaga”. Acara berjalan lancar karena penyampaian materi dengan cara yang menyenangkan sehingga peserta kuliah umum dapat memahaminya dengan santai.

Peserta kuliah umum sangat antusias dengan banyaknya Interkasi tanya jawab terhadap narasumber. Selain mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat para peserta juga diberikan hiburan berupa games yang mana, sontak hal tersebut mengundang semangat mahasiswa untuk lebih mendalami materi yang ia sampaikan. Setelah menyampaikan materi barulah masuk ke sesi tanya jawab. Begitu banyak yang ingin bertanya mengenai tema yang diangkat namun hanya beberapa peserta saja yang bisa bertanya. Penyampaian kuliah umum pun berakhir pada 12:15 WIB.

  1. Pemberian Cendera Mata:
  2. Cendera Mata dari SM-IAGI ITM yang diserahkan oleh Amir Hamzah Sitinjak (Ketua SM-IAGI ITM Periode 2016).
  3. Cendera Mata dari GITMSC OF AAPG yang diserahkan oleh Khairullah Nasution.

Pukul 12.25 seluruh rangkaian kegiatan sudah habis dan ditutup untuk melanjutkan aktivitas masing-masing. (am/12)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *